Senin, 10 November 2008

PELANTIKAN IPI CABANG KAB SITUBONDO JAWA TIMUR

Mengacu dengan diterbitkannya surat unstruksi Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia serta PP Nomor 41 Tahun 2004 tentang struktur dan tata organisasi, Rabu siang kemarin sekitar pukul 09.00 WIB Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Situbondo menggelar diklat dan pengangkatan Ikatan Penilik Indonesia (IPI) Cabang Situbondo periode Tahun 2008 – 2013.
Pengangkatan terhadap sejumlah Penilik Indonesia Cabang Situbondo tersebut diharapkan kedepan lembaga ini bisa lebih maksimal dalam melakukan monitoring terhadap pendidikan Kabupaten Situbondo, khususnya untuk Pendidikan Luar Sekolah (PLS) di Kabupaten Situbondo. Seperti disampaikan Ketua Umum IPI Propinsi Jawa Timur, Arip Puji, E.Sos mengatakan bahwa pihaknya akan membekali semua penilik untuk dapat lebih aktif menjalakan tugas sebagai penilik kegiatan luar sekolah seperti PAUD dan Kegiatan Keaksaraan Fungsional (KF).
Sementara dikonfirmasi terpisah Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Situbondo, Drs. Fathorahman mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung dengan pengangkatan IPI Cabang Situbondo, selain itu dengan dibentuknya IPI tersebut pelaksanaan dan kegiatan PLS di Kabupaten Situbondo dapat berjalan sesuai harapan Pemerintah. Lebih jauh Fathorahman mengatakan, mengacu pada PP Nomor 41 Tahun 2004 yang mengatur terhadap struktur dan tata organisasi diharapkan untuk mempermudah rencana Kantor Pendidikan Nasional Kabupaten Situbondo akan menambah satu unit kerja yakni Kasi PAUD. Untuk sementara ini jumlah penilik kegiatan program PLS di masing – masing wilayah kecamatan akan dipersiapkan masing – masing sebanyak 3 personil dan untuk kepengurusan IPI Cabang Situbondo Tahun 2008 – 2013 dipercayakan kepada Drs. M. Zaini dari Kecamatan Bungatan.
Date: 2008-11-06 06:26:58
Name: Situ Bondo
Web: http://situbondo.go.id/pemda/

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Perlu kami informasikan bahwasanya mulai bulan Juli 2009 Kepengurusan IPI Kab.Situbondo, dikomando oleh Sekretaris IPI sdr. Hanafi Adiwijaya,SH, dikarenakan sdr. M. Zaini dipromosi ke Kasi Olahraga, sampai dengan sekarang tidak ada yang pantas untuk mejadi Ketua IPI, sehubungan dengan hal tersebut mulai dipegang oleh sdr. Sekretaris sampai dengan sekarang IPI mengadakan inovasi terkait dengan pola Managementnya dan banyak pelatihan2 yang dilaksanakan dg bekerjasama dinas instansi terkait untuk peningkatan profesionalisme Penilik dan lebih transparan akuntabilitas dalam mengelola, disamping itu pula sdr. Hanafi Adiwijaya,SH sudah mengusulkan untuk penilik mendapat Insentif ini sangat direspon oleh Wabup Situbondo, dan juga sdr. Hanafi Adiwijaya,S.H mengusulkan pada Wakil Bupati untuk transportasi Penilik berupa kendaraan roda dua ( Motor )sebanyak 42 motor, ini juga direspon oleh Wabup untuk tahun 2010, tapi sayangnya sdr. Hanafi Adiwijaya,S.H oleh seluruh penilik diusulkan untuk menjadi Ketua tidak mau, kami sangat berharap figur seperti sdr. Hanafi Adiwijaya,S.H untuk memimpin IPI Kab. Situbondo kedepan

Live Traffic Feed